Thursday, May 9, 2013

Kisi-Kisi Uji Kompetensi Sertifikasi Guru 2013


Kisi-Kisi Uji Kompetensi Sertifikasi Guru 2013 - Penyelenggaraan Uji Kompetensi 2013 menurut jadwal semula akan digelar tanggal 2 April s.d. 12 April 2013, dimundurkan ke bulan Mei tahun 2013. Menurut informasi yang bisa dipercaya bahwa 2013 kegiatan uji kompetensi guru akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai 15-27 Mei 2013.

Terkait Jadwal UKA Sertifikasi Guru 2013, beberapa waktu yang lalu Kepala Pusat Pengembangan Profesi Pendidik Kemdikbud mengirim surat resmi kepada para kepala LPMP se-Indonesia untuk mengantisipasi kesalahan mengenali jadwal. 

Selain penyampaian perubahan jadwal, Kemdikbud juga menyampaikan beberapa hal penting lainnya terkait uji kompetensi tahun 2013, diataranya permasalahan verifikasi kelayakan tempat uji kompetensi guru (TUKG) dan menunjuk operator yang kompeten untuk menjamin kelancaran dan ketepatan waktu pelaksanaan UKG online oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota, tugas tersebut wajib dilakukan.

Selain itu Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. yang belum selesai melakukan ploting peserta ke masing-masing TUKG masih diberi kesempatan sampai dengan tanggal 30 Maret 2013.

Terkait mata pelajaran, karena tidak adanya mata pelajaran TIK pada struktur kurikulum SMP dan SMA tahun 2013, maka UKG tahun 2013 tidak ada mata uji TIK. Oleh karena itu, peserta UKG mata Pelajaran TIK dapat merubah ke mata peïajaran lain yang sesuai dengan ketentuan dan persyaratan peserta sertîfikasi guru. Perubahan mata pelaiaran masih dimungkinkan dan diberi kesempatan sampai dengan tanggal 13 April 2013 (mekanisme perubahan akan disampaikan melalui AP2SG).

Pihak Kemdikbud masih menemukan kesalahan NUPTK peserta, untuk itu mohon dapat dikoordinasikan dengan kabupaten/kota konfirmasi data yang dikirim melalui e-mail untuk diverifikasi ulang kebenaran NUPTK serta pihak Kemdikbud menerima hasilnya paling lambat tanggal 30 Maret 2013.

Berikut ini kami akan menyampaikan Kisi-Kisi Uji Kompetensi Tahun 2013 yang merupakan pedoman berharga bagi para guru sesuai dengan mata pelajaran yang diampunya.

Perlu kita fahami bersama bahwa Guru belum bersertifikat pendidik adalah guru bukan GTT dan belum memiliki sertifikat pendidik, sertifikasi guru dalam jabatan. Verifikasi data guru bertujuan mendapatkan informasi yang benar sebagai bahan informasi awal dalam penetapan peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan tahun 2013 dan tahun-tahun berikutnya.

Karena saya mengajar di SMK yang kebetulan program keahliannya Teknik Pengelasan, Teknik Sepeda Motor, Teknik Instalasi Tenaga Listrik dan Busana Butik, jadi yang saya upload disini sementara ini berkaitan dengan mata pelajaran teman-teman di kantor. Mohon maaf jika ada yang belum disertakan. Akan saya susulkan di kemudian hari.

Kisi-Kisi Ujian Kompetensi Tahun 2013 :

  1. Seni Budaya : download disini
  2. Penjasorkes : download disini
  3. B. Inggris : download disini
  4. Matematika : donwload disini
  5. Fisika : download disini
  6. Kimia : download disini
  7. KWU : 
    download disini
  8. B. Jawa : download disini
  9. Teknik Mesin (Pengelasan) : download disini
  10. Teknik Otomotif Sepeda Motor : download disini
  11. Busana Butik : download disini
  12. Bimbingan Konseling : donwload disini

sumber : kemendikbud

0 comments:

Post a Comment

 
; ; ;